09 October 2006

Firefox vs K-Meleon

Bagi anda yang hobi internetan pake komputer sendiri, dan paling suka browsing sana sini, sementara kompi anda jadul dan lelet karena memory yang kecil semisal hanya sekelas Pentium II 266Mhz dengan RAM 64 dan OS yang digunakan paling banter W1ndows 98se (ini khusus w1ndow, kalau mau linux saya nggak perlu cerita firefox vs k-meleon).

Yang jelas kalau pakai browser semisal IE pasti anda nggak pede dan nggak akan nyaman. Kalau pakai Firefox, duh lama-lama semakin lama nih loadingnya. Kalau yang laen? katanya sih nggak ada yang secanggih dan seringan Firefox, apalagi di keluarga mozilla. Kenapa Firefox yan katanya ringan kok sekarang kalau mau ngebukanya dengan spek kompi seperti di atas leletnya minta ampun? hehehe jangan kaget ya, mau 2 sampai 3 menit baru muncul tuh window firefoxnya. Gimana nggak, orang baru mau loading saja memory yang terpake sudah berapa. 20an mega. itu lom buka apapa lho. Saya nggak sebutin angka pastinya, soalnya disini ada 9 komputer hasilnya nggak ada yang sama, tapi yang jelas gede banget deh, nggak bisa dibilang ringan lagi.

Alternatifnya sekarang ada K-Meleon. Engine yang digunakan tetap sama dengan yang digunakan firefox, bahkan sudah ada sejenis plugin kalau di firefox. di K-meleon sudah ada dari bawaan semisal mouse gesture.

Seperti apa sih perbandingannya? bayangin nih, sama-sama belum buka apa-apa, dengan jumlah konsumsi memory yang sama, Firefox baru 1 saja dibuka, K-Meleon sudah buka 100an jendela. tuh bayangkan. Loadingnya gimana? wah firefox masih nunggu 2 menit lagi, K-Meleon sudah muncul, apalagi kalau ditambah dengan loader K-Meleon yang sudah diaktifkan duluan sewaktu ngidupin komputer, wah cuma itungan detik bahkan nggak sampe sedetik K-meleon sudah muncul di layar. lha Firefox kemana? heheh masih cari makan lagi. Laper memory dia.

Ntar ya saya upload skrinsutnya, tapi yang ini bukan di kompi jadul itu, males banget sih kalau ada yang baru, eh iya cerita dikit nih, kompi baruku ini prosesornya hanya sempron 3000+ yang dalam Mhznya hanya 1800Mhz, tapi kuencengnya imbang(kalau nggak mau dibilang lebih) ama Pentium 4 2,8Ghz. Padahal Sempron itu kan cuma seleronnya AMD lha Athlonnya kek mana lagi ya? yang bisa dibilang Pentiumnya AMD. Duh dari tadi saya mau upload skrinsutnya kok lama banget sih ya... sempat selesai ini nulisnya, malah sempat cerita komputer lagi.

Oiiii blogger kenapa sih loe? kok lambat banget gini? mana sering error lagi sekarang. Padahal ini juga lagi ngotak-ngatik blogsome kunceng lo. :) alamatnya disini nih darojatun.blogsome.com, tapi masih kosong melompong, cuma kepengen maenan wordpress gratis aja.

lho kok belum selesai juga upload skrinsutnya. Padahal nggak terlalu besar filenya, cuma 154kb di resolusi 1280x1024 px

ya udah deh sampe mo emosi nih, nggak enak kan emosi puasa gini, nanti lagi diupload kalo dah normal bloggernya, yang penting K-Meleon ya...


ini nih udah bisa skrinsutnyaHehehe sepala mau muncul sekali 2 nih tadi skrinsut

No comments:

Post a Comment