26 June 2006

Ubuntu 6.06 yang ditunggu akhirnya tiba

Kecemasan menunggu cd ubuntu 6.06 telah sirna, hari ini Senin 26 Juni 2006 pukul 10an pak pos datang ngantar cdnya. Ongkos kirim Rp. 37.000,-. Tanpa banyak tanya lagi saya bayar saja. Maklum, cdnya datang aja sudah sangat senang, walau terlambat. Kiriman kali ini bungkusnya tidak diganggu lagi alias tidak disobek bea cukai, mungkin mereka sudah hapal isinya apa.

Langsung aja saya buka, o ternyata ada stiker-stiker kecil di dalamnya. 1 striker langsung menempel di monitor 17" yang saya paki ini dan 1 kagi di komputer server/billing warnet, yang lainnya buat gaya nanti :).

Rencana selanjutnya, kemungkina nanti malam langsung install nih ubuntu 6.06 buat nggantiin ubuntu 5.10, soalnya setelah tadi melihat tampilannya wah semakin cantik. Tapi resikonya ya say harus siap-siap kehilangan beberap aplikasi yang tidak ada di bawaan ubuntu, seperti k3b(dulu dapat dari kubuntu) yang ukuranya kalo download termasuk tidak kecil untuk ukuran dialup. tapi nggak apapa lah. nanti nekad aj download.

Sebelum kehilangan ubuntu 5.10 tadi saya sempatkan tembak layarnya.

nih screenshot ubuntu 5.10ku :

2 comments:

  1. Anonymous26/6/06 19:11

    *Salaman dulu sama yg punya blog*

    Wah keren mas, GUI-nya makin apik. Saya terakhir pakai (sebelum harddisk-nya buat ngebackup) versi 5.04, itu pun sebenernya sdh bagus.

    Blm ada order CD yang di Indonesia ya? Boleh pinjem gak Mas? :D

    ReplyDelete
  2. *salamannya disambut*

    yang 5.04ku dah berubah jadi xubuntu :) ganti gnome jadi xfce

    Order di Indonesia, dulu bisa di www.tokoku-online.com gratis, kalau sekarang nggak tahu bisa apa nggak.

    atau Pesan aja dari https://shipit.ubuntu.com, saya juga pesan disitu kok, 1 bulan sampai. Semua saya pesan dari sana.

    ReplyDelete