25 June 2006

Menunggu Ubuntu 6.06 LTS Dapper Drake tiba

Tanggal 23 sebulan yang lalu, saya kembali mengunjungi shipit.ubuntu.com untuk memesan ubuntu yang baru. Besoknya saya cek lagi dan ternyata ubuntu sudah mengirimkan cdnya yaitu tanggal 24 Mei 2006.

Seperti versi-versi sebelumnya, saya juga selalu pesan beberapa cdnya untuk dicopy lagi dan dibagi ke teman yang menginginkannya. Versi 5.04 saya terima sejak pengiriman tidak sampai sebulan lamanya, yang kedua versi 5.10 juga tepat 3 minggu cd sudah saya terima, tapi yang ketiga ini ada masalah apa ya sehingga lama bener belum sampai juga.

Seperti kisah teman-teman yang memesan cd ubuntu selama ini banyak sekali keanehan-keanehan membuat saya khawatir kalau cd yang saya pesan kali ini tidak akan sampai ke tangan. Seperti saya sendiri waktu memesan ubuntu 5.04 dibebani biaya Rp. 159.000,- oleh bea cukai yang ditagih melalui kantor pos. Sedangkan yang ke 2 ubuntu 5.10 diterima Lae saya dengan mengeluarkan Rp. 27.000,-. Tapi bukan tidak ada teman yang punya masalah lain dalam rangka untuk mengklaim kiriman cd ubuntu. Yang dipermasalahkan masalah import lah, biaya packing ulang lah, dan masih banyak lagi. Sedangkan yang paling parah adalah kata jujur "Berhubung ada kerja sama dengan Microsoft, Linux dilarang masuk Indonesia". Nah yang terakhir ini yang saya takutkan. Kalau sempat ada konspirasi seperti ini ya harapan cd ubuntu sampai ditangan pasti akan berat, berhubung ubuntu nggak ada kerja sama dengan bea cukai.

Duh... mudah-mudahan saja tidak demikian dan saya bisa menerima cd ubuntu 6.06 dalam waktu dekat ini.

No comments:

Post a Comment